Kunjungi Tanah Datar

Kelurahan Tuahmadani Study Banding ke Sumbar 

Seluruh Ketua RT dan RW Kelurahan Tuahmadani, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat malam (17/1) bertolak ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan study banding.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Seluruh Ketua RT dan RW Kelurahan Tuahmadani, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat malam (17/1) bertolak ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan study banding. Tahun lalu juga ke Sumbar, tepatnya ke Solok Selatan.

Ketua Forum RT/ RW Darwinsyah kepada wartawan mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi dengan aparatur nagari setempat sekaligus melihat lebih dekat Kota Terindah di Dunia, yakni Desa Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

''Kita juga ingin melihat bagaimana daerah ini bisa mengelolah kawasan wisata sampai begitu viral dan menyebut itu Kota Terindah di Dunia. Tentu kita juga perlu belajar dari aparatur nagari setempat disamping tentunya karya wisata ke sejumlah tempat di Sumbar,'' sebut Darwinsyah didampingi Sekretaris Forum M Husin MSy, kemarin.

Berbeda dengan tahun lalu, yang mengikutsertakan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyani SSi bersama rombongan, kelurahan yang terletak paling ujung Kota Pekanbaru ini hanya akan didampingi Sekcam Tampan dan lurah Tuahmadani serta sejumlah pejabat keluarahan lainnya dan LPM.

Dikatakan Darwin, rombongan diperkirakan tiba di lokasi pada Sabtu (18/1/2020) pagi  langsung menuju kantor Wali Nagari Pariangan untuk dilakukan acara serimonial, siangnya dilanjutkan acara kunjungan ke tempat wisata yang dimaksud.

''Pada sore atau malamnya kita langsung menuju Kota Bukittinggi sambil menikmati udara dinginnya malam. Dan tengah malam kita bersiap-siap kembali ke Pekanbaru,'' tutur Darwin yang juga Ketua OMS Kecamatan Tampan ini.(rls/Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar